DPD IMM Kaltim Apresiasi Kinerja Andi Harun, Layak Menjadi Contoh Bupati atau Wali Kota Lainnya

Minggu, 2 Juni 2024 - 20:43 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ANALISAKALTIM.COM – SAMARINDA – Kota Samarinda dibawah kepemimpinan Andi Harun, telah berhasil membawa Kota Samarinda semakin maju dan modern, terbukti dengan masuknya Kota Samarinda kedalam 10 besar Kota Layak Huni di Indonesia.

Andi Harun telah menyelesaikan dengan baik 10 Program Unggulan dalam membangun Samarinda sebagai Kota Peradaban. Program tersebut diantaranya pengendalian banjir, Pro Bebaya yang berhasil berjalan sampai ke tingkat RT, badan jalan yang mulus didalam kota, jumlah Puskesmas yang bertambah dengan kualitas yang membaik, Rumah Sakit dan Sekolah berstandar Internasional, pertumbuhan ekonomi yang meningkat, PAD Kota Samarinda yang terus meroket, serta angka kemiskinan dan pengangguran yang kian menurun.

Konsep Samarinda sebagai Kota Peradaban makin terlihat jelas dengan adanya terobosan yang di lakukan oleh Andi Harun. Terobosan-terobosan yang dilakukan sangat patut diberikan apresiasi dan penghargaan, diantaranya revitalisasi Citra Niaga yang kini menjadi kawasan pusat bisnis UMKM di Kota Samarinda, Teras Samarinda yang menjadi wajah baru Kota Samarinda sebagai kota yang modern, Terowongan Gunung Manggah Samarinda yang nantinya akan mengurai kemacetan dari Sungai Dama menuju arah Sambutan dan meminimalisir kecelakaan, serta terobosan lainnya yaitu Revitalisasi Pasar Pagi dan Revitalisasi stadion Segiri yang berstandar FIFA.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sebagai organisasi mahasiswa yang memiliki peran Social Control dimasyarakat, kami DPD IMM Kaltim menilai dengan objektif apa yang sudah dilakukan oleh Andi Harun dalam memimpin Kota Samarinda adalah sebuah keberhasilan yang besar. Kami sangat mengapresiasi kinerja yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh Pak Wali. Pembangunan yg dilakukan cukup positif dan berprogres. Tentu hal ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat Kota Samarinda saja. Melainkan juga untuk masyarakat yang akan datang berkunjung kesini mengingat Samarinda merupakan Ibu Kota Provinsi dan Penyangga Ibu Kota Nusantara” Ungkap Idil

Ia juga mengungkapkan bahwa program-program yang dijanjikan pak wali pada saat kampanye 2020 lalu sudah hampir semua terwujud dan sangat dimungkinkan terealisasi sepenuhnya saat akhir jabatan beliau sebagai wali kota Samarinda.

Hasil Survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang dilakukan beberapa waktu lalu menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat Samarinda, yakni mencapai 96,4 persen terhadap kepemimpinan Andi Harun.

“Angka ini 96,4 Persen ini ialah angka yang sangat fantastis bahkan nyaris sempurna, angka ini lahir bukan tanpa sebab, pasti dikarenakan dalam satu periode Andi Harun memimpin, betul-betul fokus membangun Kota Samarinda. Beliau sangat layak menjadi contoh untuk semua Bupati/Wali Kota di Kalimantan Timur bahkan Indonesia untuk melakukan studi banding dalam membangun sebuah kota maupun kabupaten”, Sambung Idil

“ Dari hasil survei kepuasan yang tinggi serta banyaknya masyarakat Samarinda yang mengapresiasi kinerja Andi Harun, terutama dalam hal pembangunan dan penataan Kota Samarinda, sehingga ini menjadi nilai lebih bagi Andi Harun untuk memimpin kembali Kota Samarinda, Tutup Idil.

Berita Terkait

Bawaslu Samarinda, Tumenggung Udayana : Tiga ASN di Samarinda Dilaporkan
Kepala dan Wakil OIKN Lengser, Maritim Muda Kaltim Tekankan Pentingnya Kompetensi Maritim
Andi Wijaya Ketum Terpilih BPD HIPMI Kaltim Sebut Akbar Buchari Layak Jadi Menteri
Capaian Keberhasilan di Lima Tahun Kepemimpinan Isran Noor – Hadi Mulyadi Untuk Kaltim
Sosper di Desa Suka Maju, Abdul Jawad Tegaskan Pentingnya Perda Bantuan Hukum
Anggota DPRD Kaltim H.A Jawad Sirajuddin Gelar Sosbang, Bentuk Upaya Memperkuat NKRI
Mahasiswa Minta KY Periksa Hakim di Pengadilan Tinggi, Buntut Vonis Bebas Terdakwa Korupsi
Dukung Kedamaian Demokrasi, Pemuda Peduli Demokrasi Samarinda : Usut Tuntas Conie Bakrie
Berita ini 67 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 21:15 WITA

Dewan Ini Sebut Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan Oleh Calon Pimpinan Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 20:45 WITA

Gaji Guru dari Dana Pendidikan, Sani : Secara Aturan itu Tidak Boleh

Senin, 20 Mei 2024 - 20:15 WITA

Air Bersih Yang Sulit, Novan Sebut Pemkot Samarinda Jangan Terfokus Pada Pembangunan Infrastruktur Saja

Senin, 20 Mei 2024 - 19:27 WITA

DPRD Samarinda Harap Puskesmas di Wilayah Balik Buaya Dapat Ditingkatkan Menjadi Rumah Sakit

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:37 WITA

DPRD Samarinda Sebut Pentingnya Penanaman Karakter Dalam Dunia Pendidikan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:48 WITA

Deni Sebut Perlu Ada Upaya Sosialisasi Kepada Masyarakat Guna Menekan Angka Kekerasan Seksua

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:33 WITA

Dewan Ini Sebut Perlunya Dilakukan Pembebasan Lahan Dalam Pembangunan Pelabuhan

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:30 WITA

Sengketa Ahli Waris dan BNI, DPRD Samarinda Gelar RDP dan Jadi Penengah

Berita Terbaru