HIPMAS Adakan Seminar Kewirausahaan Ingin Membangun Jiwa Wirausaha yang Cerdas, Kreatif, dan Inovatif di Era Digital

Minggu, 26 November 2023 - 23:39 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ANALISAKALTIM.COM – Seminar Kewirausahaan HIPMAS – “Membangun Jiwa Wirausaha yang Cerdas, Kreatif, dan Inovatif di Era Digital” Kegiatan ini Sukses Digelar di Angkringan Punakwan 26 November 2023 oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Sebatik Samarinda

Dalam upaya menginspirasi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa berwirausaha, Acara ini menghadirkan dua narasumber, yakni Nidya Listiyono, S.E., M.E. Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur, dan Fitria Rahmah, Mahasiswi Fkultas Kedokteran Universitas Mulawarman yang sukses berbisnis di era digital.

Tema seminar “Menumbuhkan Jiwa wirausaha yang Cerdas, Kreatif, dan Inovatif di Era Digital” bertujuan memberikan wawasan mendalam tentang kewirausahaan dan langkah-langkah strategis menjalankan bisnis di era digital.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Narasumber pertama Nidya Listiyono, politisi dan pengusaha, memberikan paparan informatif mengenai kondisi ekonomi di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia pada tahun 2022 mencapai 5,3%, didukung oleh konsumsi, investasi, dan ekspor. Pandangan untuk pertumbuhan global pada Januari 2023 adalah 2,9%, dengan inflasi akibat kenaikan harga energi dan komoditas. Meskipun demikian, terpancar optimisme bahwa ekonomi dunia akan mengalami perlambatan yang lebih lunak. Dalam ajakan penutupnya, Nidya Listiyono mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam dunia wirausaha sejak dini, menyatakan bahwa “dalam berbisnis/berwirausaha memang diperlukan keberanian untuk memulai take action.”

Narasumber kedua, Fitria Rahmah Mahasiswi sekaligus Owner adasemua.smd yang sukses berbisnis di era digital, memberikan motivasi dan wawasan mengenai bisnis. “Memanfaatkan media sosial untuk personal branding merupakan strategi yang sangat relevan dalam dunia yang kini dipenuhi oleh aktivitas online,” ungkapnya. Ia menekankan pentingnya personal branding untuk mempromosikan diri sendiri melalui konten yang mencerminkan citra positif. Mempromosikan bisnis secara online merupakan strategi efektif untuk mempertahankan kehadiran merek, memperkuat identitas, dan membangun hubungan dengan konsumen. Metode promosi melibatkan flash sale, diskon, iklan, dan endorse. Konten menempati peran sentral dalam menarik perhatian target pasar, dengan prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) sebagai panduan. Kesimpulannya, konsistensi dan promosi online menjadi kunci sukses di era digital.

Seminar ini diharapkan menjadi langkah awal bagi mahasiswa menuju kesuksesan berwirausaha. Seminar ini bukan hanya menjadi sumber inspirasi, tetapi juga tonggak awal bagi mahasiswa menuju perjalanan berwirausaha yang sukses. Mari jadikan setiap wawasan yang kita peroleh sebagai bekal untuk meraih prestasi dan mengukir jejak di dunia bisnis.

Tetaplah bersemangat, teruslah berinovasi, dan ingatlah bahwa setiap langkah kecil kita hari ini adalah investasi untuk masa depan yang gemilang. Bersama, kita adalah agen perubahan positif di era digital ini!

Berita Terkait

Capaian Keberhasilan di Lima Tahun Kepemimpinan Isran Noor – Hadi Mulyadi Untuk Kaltim
Sosper di Desa Suka Maju, Abdul Jawad Tegaskan Pentingnya Perda Bantuan Hukum
Anggota DPRD Kaltim H.A Jawad Sirajuddin Gelar Sosbang, Bentuk Upaya Memperkuat NKRI
Mahasiswa Minta KY Periksa Hakim di Pengadilan Tinggi, Buntut Vonis Bebas Terdakwa Korupsi
Dukung Kedamaian Demokrasi, Pemuda Peduli Demokrasi Samarinda : Usut Tuntas Conie Bakrie
Pengadaan Tanah Wilayah IKN Tidak Boleh Merampas Hak Masyarakat
Komunitas Pelopor Kebaikan Kota Bontang Gelar Launching Sekaligus Buka Puasa Bersama dan Sharing Ramadhan, Harapkan Memberikan Dampak Positif ke Masyarakat
Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Abdul Jawad ; Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Kaltim
Berita ini 42 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 21:34 WITA

Sani Respon Soal Kuranganya Ketertarikan Generasi Muda Untuk Menjadi Seorang Guru

Senin, 20 Mei 2024 - 21:15 WITA

Dewan Ini Sebut Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan Oleh Calon Pimpinan Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 20:45 WITA

Gaji Guru dari Dana Pendidikan, Sani : Secara Aturan itu Tidak Boleh

Senin, 20 Mei 2024 - 20:15 WITA

Air Bersih Yang Sulit, Novan Sebut Pemkot Samarinda Jangan Terfokus Pada Pembangunan Infrastruktur Saja

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:37 WITA

DPRD Samarinda Sebut Pentingnya Penanaman Karakter Dalam Dunia Pendidikan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:48 WITA

Deni Sebut Perlu Ada Upaya Sosialisasi Kepada Masyarakat Guna Menekan Angka Kekerasan Seksua

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:33 WITA

Dewan Ini Sebut Perlunya Dilakukan Pembebasan Lahan Dalam Pembangunan Pelabuhan

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:30 WITA

Sengketa Ahli Waris dan BNI, DPRD Samarinda Gelar RDP dan Jadi Penengah

Berita Terbaru