Pemilihan Pemuda Pelopor: FKPK Sangat Apresiasi Dispora Kaltim

Kamis, 31 Agustus 2023 - 17:13 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ANALISAKALTIM.COM – Forum Komunikasi Pemuda Kalimantan Timur (FKPK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sangat mengapresiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim telah menjadi pendongkrak setiap inovasi yang dilakukan pemuda seperti pemilihan pemuda pelopor.

Sekretaris FKPK Provinsi Kaltim, Andri Rifandi menerangkan dengan adanya pemilihan pemuda pelopor dari tingkat kabupaten dan kota, kemudian tingkat provinsi, hingga ke tingkat nasional, diharapkan banyak pemuda lain yang tergerak untuk melakukan inovasi.

Menurutnya, penyiaran ini dapat menjadi pemicu terhadap setiap inovasi yang dilakukan pemuda. Hal tersebut Ia sampaikan usai menghadiri acara pengumuman pemuda pelopor tingkat provinsi Kaltim yang digelar Dispora Kaltim di Hotel Harris, jalan Untung Suropati Nomor 35, Karang Asam, Samarinda, Selasa (13/06/2023) lalu.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Berharap kami pemuda untuk bisa lebih disiarkan dan pemerintah lebih peduli lagi serta lebih intens lagi dalam memberikan penghargaan seperti ini, karena ini merupakan harapan juga ada pembinaan dan keberlanjutan terhadap pembinaan pemuda,” ucap Andri, Kamis (31/8/2023).

Oleh karenanya, FKPK Kaltim sangat mengapresiasi kepada pemerintah Provinsi Kaltim khususnya Dispora Kaltim. Dengan adanya pemilihan pemuda plopor, itu merupakan penghargaan pemerintah terhadap apa yang telah dilakukan pemuda terhadap masyarakat Kaltim.

“Bisa menjadi rol model atau contoh dan diapresiasi secara khusus oleh pemerintah melalui pemuda Pelopor dan kami dari FKPK sangat mendukung pemuda di Kaltim seperti teman-teman yang sudah terpilih hari ini dari masing-masing basic keilmuan juga potensi yang mereka miliki mampu berprestasi secara nasional dan bisa menjadi contoh bagi pemuda,” jelasnya.

Lanjut, dirinya menjelaskan pemerintah tidak hanya memberikan perhatian kepada pemuda yang berprestasi dalam bidang olahraga saja akan tetapi juga memberikan apresiasi pada bidang lain. Pemilihan pemuda pelopor ini membuktikan pemerintah turun andil terhadap pemberian penghargaan kepada pemuda.

“Biasanya hanya apresiasi terhadap pemuda yang berprestasi di bidang olahraga tetapi pemuda yang berprestasi secara nasional dari bidang pangan, pendidikan, Inovasi Teknologi, Pengelolaan sumber daya alam, Lingkungan dan Pariwisata, serta Agama, Sosial dan Budaya, juga diberikan apresiasi secara khusus,” paparnya.

Sehingga, Itu merupakan suatu momentum penghargaan yang baik, karena pemuda bukan hanya hobi berolahraga tetapi ada hal lain yang kadang luput dari perhatian dan apresiasi dari Pemerintah. “Setiap inovasi harus diapresiasi dan disiarkan sehingga mampu memicu keterlibatan pemuda yang lebih masif,” tutupnya. (one)

Berita Terkait

Capaian Keberhasilan di Lima Tahun Kepemimpinan Isran Noor – Hadi Mulyadi Untuk Kaltim
Sosper di Desa Suka Maju, Abdul Jawad Tegaskan Pentingnya Perda Bantuan Hukum
Anggota DPRD Kaltim H.A Jawad Sirajuddin Gelar Sosbang, Bentuk Upaya Memperkuat NKRI
Mahasiswa Minta KY Periksa Hakim di Pengadilan Tinggi, Buntut Vonis Bebas Terdakwa Korupsi
Dukung Kedamaian Demokrasi, Pemuda Peduli Demokrasi Samarinda : Usut Tuntas Conie Bakrie
Pengadaan Tanah Wilayah IKN Tidak Boleh Merampas Hak Masyarakat
Komunitas Pelopor Kebaikan Kota Bontang Gelar Launching Sekaligus Buka Puasa Bersama dan Sharing Ramadhan, Harapkan Memberikan Dampak Positif ke Masyarakat
Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Abdul Jawad ; Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Kaltim
Berita ini 47 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 21:34 WITA

Sani Respon Soal Kuranganya Ketertarikan Generasi Muda Untuk Menjadi Seorang Guru

Senin, 20 Mei 2024 - 21:15 WITA

Dewan Ini Sebut Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan Oleh Calon Pimpinan Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 20:45 WITA

Gaji Guru dari Dana Pendidikan, Sani : Secara Aturan itu Tidak Boleh

Senin, 20 Mei 2024 - 20:15 WITA

Air Bersih Yang Sulit, Novan Sebut Pemkot Samarinda Jangan Terfokus Pada Pembangunan Infrastruktur Saja

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:37 WITA

DPRD Samarinda Sebut Pentingnya Penanaman Karakter Dalam Dunia Pendidikan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:48 WITA

Deni Sebut Perlu Ada Upaya Sosialisasi Kepada Masyarakat Guna Menekan Angka Kekerasan Seksua

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:33 WITA

Dewan Ini Sebut Perlunya Dilakukan Pembebasan Lahan Dalam Pembangunan Pelabuhan

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:30 WITA

Sengketa Ahli Waris dan BNI, DPRD Samarinda Gelar RDP dan Jadi Penengah

Berita Terbaru