Tokoh Mudah Kaltim : Berharap PJ. Gubernur Orang Yang Paham Kondisi Kaltim

Kamis, 14 September 2023 - 19:44 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tokoh Muda Kaltim, Hajaturamsyah mengapresiasi tinggi atas langkah DPRD Kaltim dalam mengakomodir sebuah langkah bijak mengenai Pj Gubernur Kaltim.

Meskipun jumlah nama yang dikirimkan melebihi dari Permendagri tentang aturan teknis pengangkatan Pj kepala daerah, hal ini tentu bermaksud agar polemik yang ada tidak berlarut larut karena hasil akhir adalah keputusan pusat yang harus dikawal dengan patuh.

Kata Hajat, nama nama yang diusulkan oleh DPRD Kaltim sudah memenuhi aspirasi Masyarakat di Kalimantan Timur, terlepas dari bagaimana mekanisme yang diambil.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Secara harfiah sendiri sudah jelas, sehingga tak perlu dipertanyakan apakah pendapat ini mewakili Masyarakat atau tidak. Selain daripada itu, Penjabat atau biasa disebut Pj pada pemerintahan adalah suatu posisi sementara yang berbatas waktu dan wewenang sesuai permendagri nomor 4 tahun 2023 di pasal 15 ayat 2 dengan 4 poin yang melingkupi,” jelasnya.

Bilapun sang Pj telah membuat keputusan kreatif dari regulasi kehadirannya maka harus melalui screening dua Lembaga negara yaitu dari Menteri dan wakil rakyat di daerah.

Harapan Hajat, ada beberapa dari lima nama yang diusulkan berasal dari rahim dan besar di Provinsi Kaltim bisa menjadi Pj. Gubernur.

Tentu ini memiliki alasan kuat, yaitu secara alamiah tiap tiap orang tak ingin merusak rumah atau tempat dia dilahirkan. Kedua, orang yang besar di suatu wilayah tentu memiliki pemahaman kuat akan karakter dan potensi suatu daerah untuk bisa mengambil keputusan keputusan yang konstruktif

Ketiga, orang yang telah lama berkecimpung pada suatu pekerjaannya sehari hari maupun biasa menerima kepercayaan mewakili atas tugas dari yang seharusnya tentu matang pengalaman akan sesuatu hal yang harus dilakukan

“Terakhir yang menyempurnakan adalah individu tersebut sudah mengenal para tokoh Masyarakat yang akan menjadi mitra strategisnya sehingga tidak perlu lagi ada waktu yang dipakai hanya untuk ceremony saling kenal,” ungkapnya.

Hajat, yang pula dipercaya sebagai wakil ketua Forum CSR di Kalimantan Timur sangat berharap bahwa Pj. Gubernur nantinya akan tetap menjalankan kebijakan penyelenggaran pemerintahan dan program Pembangunan pejabat sebelumnya, seperti program Gubernur Kaltim saat ini adalah memberdayakan CSR Perusahaan di Kaltim untuk membangun rumah layak huni, yang dikuatkan oleh beliau melalui Pergub nomor 27 tahun 2021, dan hal ini tentu saja bisa dengan mudah dilakukan bilamana Pj. Gubernur kaltim adalah orang daerah yang memiliki kapabilitas seperti disebutkan sebelumnya. (One)

Berita Terkait

Capaian Keberhasilan di Lima Tahun Kepemimpinan Isran Noor – Hadi Mulyadi Untuk Kaltim
Sosper di Desa Suka Maju, Abdul Jawad Tegaskan Pentingnya Perda Bantuan Hukum
Anggota DPRD Kaltim H.A Jawad Sirajuddin Gelar Sosbang, Bentuk Upaya Memperkuat NKRI
Mahasiswa Minta KY Periksa Hakim di Pengadilan Tinggi, Buntut Vonis Bebas Terdakwa Korupsi
Dukung Kedamaian Demokrasi, Pemuda Peduli Demokrasi Samarinda : Usut Tuntas Conie Bakrie
Pengadaan Tanah Wilayah IKN Tidak Boleh Merampas Hak Masyarakat
Komunitas Pelopor Kebaikan Kota Bontang Gelar Launching Sekaligus Buka Puasa Bersama dan Sharing Ramadhan, Harapkan Memberikan Dampak Positif ke Masyarakat
Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Abdul Jawad ; Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Kaltim
Berita ini 54 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 21:34 WITA

Sani Respon Soal Kuranganya Ketertarikan Generasi Muda Untuk Menjadi Seorang Guru

Senin, 20 Mei 2024 - 21:15 WITA

Dewan Ini Sebut Kesejahteraan Guru Harus Diperhatikan Oleh Calon Pimpinan Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 20:45 WITA

Gaji Guru dari Dana Pendidikan, Sani : Secara Aturan itu Tidak Boleh

Senin, 20 Mei 2024 - 20:15 WITA

Air Bersih Yang Sulit, Novan Sebut Pemkot Samarinda Jangan Terfokus Pada Pembangunan Infrastruktur Saja

Sabtu, 18 Mei 2024 - 20:37 WITA

DPRD Samarinda Sebut Pentingnya Penanaman Karakter Dalam Dunia Pendidikan

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:48 WITA

Deni Sebut Perlu Ada Upaya Sosialisasi Kepada Masyarakat Guna Menekan Angka Kekerasan Seksua

Sabtu, 18 Mei 2024 - 19:33 WITA

Dewan Ini Sebut Perlunya Dilakukan Pembebasan Lahan Dalam Pembangunan Pelabuhan

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:30 WITA

Sengketa Ahli Waris dan BNI, DPRD Samarinda Gelar RDP dan Jadi Penengah

Berita Terbaru